Cari Toner untuk Atasi Jerawat Batu? Ini Rekomendasinya

No comments

Cystic acne atau jerawat batu merupakan jenis jerawat dengan ukuran yang paling besar, bertekstur keras, dan menyakitkan. Masalah jerawat batu kerap ditandai dengan adanya benjolan besar, merah, dan di dalamnya berisi cairan nanah sehingga dapat menyebabkan peradangan. 


Cari Toner untuk Atasi Jerawat Batu Ini Rekomendasinya

Duh, saya tahu betul bagaimana sakitnya jerawat batu karena pernah mengalaminya. Yang saya rasa, kalau jerawat biasa, hanya sakit ketika tersentuh. Tapi, kalau jerawat batu, tidak diapa-apakan, nyut-nyutan-nya bikin trauma. Jangan sampai lagi deh pokoknya.


Baca juga: Fashion bagi Si Tubuh Gemuk agar Terlihat Langsing


Ada faktor-faktor yang dapat menyebabkan jerawat batu tumbuh di kulit kita. Misalnya perubahan hormon, genetik, dan kondisi lingkungan. Makanya tidak heran kalau saya pernah jerawat batu, karena ada faktor genetik yang menjadi pemicu utamanya. Ditambah lagi hormon saat remaja dan periode menstruasi, makin besar lagi peluang kemunculan jerawat batu ini. Padahal soal kebersihan, saya sangat menjaga betul karena tahu wajah saya sangat sensitif.


Nah, ternyata penggunaan toner adalah salah satu cara yang cukup efektif lo untuk mengatasi masalah jerawat batu. Langsung saja, berikut 5 produk toner untuk jerawat batu yang paling recommended untuk dicoba. Untungnya, sekarang ini inovasi produk skincare sudah sangat berkembang, ya. 


1. Emina Ms Pimple Acne Solution Face Toner

Emina Ms Pimple Acne Solution Face Toner memang dirancang khusus untuk mengatasi masalah jerawat, termasuk jenis jerawat batu. Berkat kandungan salicylic acid yang dimilikinya, akan membersihkan pori-pori dan mengurangi kemerahan di kulit akibat jerawat. Terdapat juga kandungan ekstrak tea tree yang bersifat antibakteri, sehingga mampu mencegah pertumbuhan bakteri yang menjadi penyebab timbulnya masalah jerawat. 


Masih ada lagi. Kandungan witch hazel dalam toner ini mampu mengecilkan pori-pori dan menyeimbangkan produksi sebum di dalam kulit wajah. Ditambah dengan tekstur yang tidak lengket dan ringan, membuatnya mudah diserap oleh kulit, sekaligus memberikan efek kesegaran setelah digunakan. 


Dengan menggunakan Emina Ms Pimple Acne Solution Face Toner secara rutin dan teratur, kulit akan terbebas dari masalah jerawat, terasa segar, dan mulus. Bahkan, produk toner ini aman digunakan untuk semua jenis kulit karena tidak memiliki kandungan alkohol. 


2. The Body Shop Tea Tree Toner

FYI, selain mengatasi masalah jerawat batu, The Body Shop Tea Tree Toner juga sangat cocok digunakan untuk tipe kulit berminyak. Soalnya, toner ini dibekali dengan kandungan ekstrak tea tree alami yang bersifat antibakteri dan anti inflmasi. 


Formulanya ringan dan menyegarkan, mampu mengangkat kotoran, minyak berlebih, mengatasi jerawat batu, dan membersihkan sisa-sisa make up. The Body Shop Tea Tree Toner juga dapat mengecilkan pori-pori sekaligus menyeimbangkan produksi sebum. 


Toner ini pun aman digunakan setiap hari karena tidak memiliki kandungan alkohol. Gunakakan The Body Shop Tea Tree Toner setelah mencuci wajah, dijamin kulit wajah terasa lebih segar dan bersih. Agar mendapatkan hasil maksimal, tetap gunakan secara rutin dan teratur.

 

3. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Brand Wardah tak henti melakukan inovasi di semua produk kecantikannya. Wardah Acnederm Pore Refining Toner menjadi salah satu inovasi produk toner yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah jerawat batu. 


Toner ini memiliki kandungan salicylic acid yang ampuh mengatasi dan mencegah masalah jerawat. Bahkan juga sangat efekfif membersihkan pori-pori dan minyak berlebih di wajah. Tak ketinggalan, kandungan witch hazel berperan aktif menyeimbangkan produksi sebum. 


Wardah Acnederm Pore Refining Toner sangat nyaman saat diaplikasikan ke kulit, karena formulanya yang ringan dan mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket. Istimewanya, selain mengatasi masalah jerawat batu, Wardah Acnederm Pore Refining Toner juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas luka jerawat. Itulah alasannya mengapa Wardah Acnederm Pore Refining Toner selalu menjadi andalan bagi mereka yang memiliki jenis kulit berjerawat dan berminyak.

 

4. Innisfree Bija Trouble Skin

Berbekal kandungan estrak biji jeju yang kaya akan bahan aktif, Innisfree Bija Trouble Skin sangat efektif dalam mengatasi masalah kulit berjerawat, termasuk jerawat batu. Produk ini juga memiliki manfaat untuk meredakan peradangan dan kemerahan di area jerawat.


Innisfree Bija Trouble Skin memiliki teksturnya yang ringan dan fresh. Bekerja dengan cara mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada kulit. Lebih hebatnya lagi, toner ini mampu memperbaiki tekstur kulit sekaligus mengecilkan pori-pori. 


5. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner

Rekomendasi toner terbaik terakhir yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah jerawat batu adalah Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner. Mengandung berbagai bahan alami berkualitas tinggi, seperti ekstrak tea tree, witch hazel, dan lidah buaya. Kombinasi kandungan tersebutlah yang berperan penting dalam mengatasi jerawat, mengurangi kemerahan, hingga menyeimbangkan produksi sebum didalam kulit. 


Teksturnya ringan, tidak lengket, mudah meresap, dan nyaman saat diaplikasikan ke kulit wajah. Tak kalah penting, Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner bebas dari bahan paraben dan sulfat yang membuatnya aman digunakan setiap hari. 


Baca juga: Make Up Daily Simple Cocok untuk Ibu-Ibu Anti Ribet


Itulah deretan toner yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah jerawat batu. O iya, satu lagi, selain produk-produk diatas, Dermies Clear Me Acne Care Toner juga layak untuk dicoba. 


Sudah terbayang mau membeli yang mana? Atau memang sudah memakai salah satunya? 

Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)