Keuntungan Memilih Paket CCTV dengan Kamera Indoor dan Outdoor

No comments

Ketika berencana memasang kamera pengaman demi meningkatkan keamanan kawasan hunian maupun tempat bisnis, kita tentu dapat memanfaatkan penyedia jasa paket CCTV terbaik. Jelas sudah berpengalaman di bidangnya dan hasilnya pun pasti lebih oke. Nah, untuk mendapatkan pengamanan yang lebih maksimal, boleh banget dicoba memasang CCTV indoor dan outdoor sekaligus. 


Keuntungan Memilih Paket CCTV dengan Kamera Indoor dan Outdoor

Penggunaan dua jenis kamera ini akan memberikan rekaman video yang berkesinambungan, karena semua kegiatan yang ada di dalam dan di luar ruangan dapat direkam dengan kualitas yang baik. Kemudian, jika kita memasang dua jenis kamera tersebut, juga dapat membantu mengurangi biaya untuk membayar jasa keamanan (satpam) di rumah atau tempat bisnis lainnya. 


Baca juga: Kenali 5 Kesalahan Yang Sering Terjadi Pada Pemasangan CCTV Outdoor


Berikut ada beberapa hal penting untuk diketahui dan dapat dijadikan pertimbangan ketika akan memasang salah satu paket CCTV terbaik. Semoga bisa membantu, ya.



5 Perbedaan Kamera Indoor dan Outdoor

Jenis kamera pengawas yang biasanya ditemui di pasaran adalah kamera indoor dan outdoor. Sesuai namanya, indoor berfungsi mengawasi bagian dalam ruangan, outdoor untuk mengawasi area luar ruangan. Tentu keduanya memiliki perbedaan yang signifikan dari sisi perangkat, walau fungsinya sama-sama sebagai kamera pengawas. 


Dua jenis kamera ini pun juga diproduksi oleh berbagai merk CCTV terbaik yang telah beredar. Namun, bagi teman-teman yang belum tahu perbedaan tentang keduanya, berikut sedikit penjelasan yang bisa dijadikan acuan.


1. Daya Tahan Kamera

Hal pertama yang membedakan kamera CCTV indoor dan outdoor adalah terletak pada daya tahannya. Kamera CCTV outdoor memang dibuat lebih tahan banting karena letaknya pasti di luar ruangan yang mesti tangguh menghadapi berbagai perubahan cuaca ekstrim. Sedangkan untuk CCTV indoor, biasanya memiliki perlindungan yang terbatas terhadap kondisi cuaca. 


2. Proses Instalasi

Proses instalasi CCTV dalam ruangan umumnya terbilang lebih mudah dan praktis. Oleh karena itu, kita pun bisa memasang kamera pengawas indoor ini sendirian dengan mengandalkan buku panduan atau manual book yang disediakan. 


Kalau CCTV outdoor, proses pemasangannya akan lebih rumit. Tapi jangan khawatir, jika memilih paket CCTV terbaik, kita tidak perlu repot memasang kamera outdoor, karena biasanya sudah termasuk juga jasa pemasangannya ketika membeli. 


3. Ukuran Kamera

CCTV indoor biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan kamera outdoor. Makanya, banyak pengguna yang meletakkan kamera ini berdekatan atau bercampur dengan perabotan rumah untuk menyamarkan letaknya. 


Sedangkan CCTV outdoor, ukurannya lebih besar dan rangkaian kabelnya juga lebih rumit. Hal ini pun sebenarnya menguntungkan, karena jika ada orang asing yang akan masuk, mereka akan melihat dan sadar kalau sedang diawasi oleh pemilik rumah.


4. Konektivitas CCTV

Untuk konektivitas CCTV, baik indoor maupun outdoor dapat dipasang secara nirkabel (tanpa kabel). Tetapi sayangnya, tidak semua merk CCTV menyediakan pilihan jenis tersebut. Keuntungan dari koneksi nirkabel adalah membuat ruangan atau bangunan tampak lebih rapi. Jangan lewatkan mempertimbangkan ini ketika ingin membeli kamera pengawas.


5. Pencahayaan

Sekarang ini, kemampuan pencahayaan pada CCTV indoor maupun outdoor, sudah banyak yang dilengkapi dengan teknologi infrared. Sehingga tetap dapat beroperasi dengan baik meskipun dalam ruangan yang minim cahaya atau gelap. Tapi untuk kamera outdoor, biasanya kemampuan pencahayannya lebih unggul dibandingkan dengan CCTV indoor karena harus bekerja saat malam hari yang mungkin saja tak ada cahaya sama sekali.



Keuntungan Memakai Kamera Indoor dan Outdoor

Karena dibuat sebagai jenis kamera yang berbeda, kamera indoor dan outdoor memiliki keunggulan masing-masing yang juga berbeda. Keuntungan memakai kamera CCTV indoor, akan membantu kita meningkatkan keamanan pada ruangan tertentu. Selain itu, kamera CCTV indoor biasanya dapat dipasang sendiri karena instalasinya lebih mudah dibandingkan kamera luar ruangan. 


Sedangkan keuntungan jika menggunakan kamera CCTV outdoor, adalah meningkatkan keamanan area di luar bangunan dengan cakupan yang lebih luas karena ukurannya yang cukup besar. CCTV outdoor akan membantu kita mendapatkan rekaman video di luar ruangan dan semua gerakan yang ada di luar bangunan.


Berbagai toko elektronik yang menyediakan paket CCTV terbaik, biasanya juga menyediakan pilihan paket untuk pemasangan kedua kamera tersebut. Tidak ada salahnya juga untuk meminta rekomendasi merk CCTV terbaik dari mereka. Dengan demikian, kita akan langsung mendapatkan dua jenis kamera dalam satu paket, hanya dalam sekali proses instalasi.



Gabungan Antara Kamera Indoor dan Outdoor

Gabungan Antara Kamera Indoor dan Outdoor

Adanya gabungan pemakaian kamera indoor dan outdoor, jaminan rasa aman dan nyamannya pasti lebih besar. Baik bagi secara pribadi maupun bagi orang-orang sekitar. Dengan menggunakan dua jenis CCTV tersebut, juga akan memudahkan pemantauan jika terjadi hal yang tidak diinginkan karena semua kegiatan yang terjadi di luar dan di dalam ruangan, direkam dengan baik dan presisi sesuai waktunya. 


Bila masih butuh referensi dalam memilih, tak ada salahnya bila meminta daftar atau rekomendasi paket CCTV terbaik dari kerabat atau rekan kerja yang sudah lebih dahulu memasangnya. Tanya saja, apakah pada paket tersebut tersedia pemasangan dua jenis kamera sekaligus atau tidak. 


Baca juga: 5 Alasan Perlunya Memasang CCTV di Stadion Olahraga


Dari berbagai informasi mengenai kamera indoor dan outdoor, serta perbedaan hingga keuntungan memasang kedua kamera tersebut, kita dapat menggunakan paket CCTV terbaik untuk berbagai keperluan. Salah satu merk CCTV terbaik yang direkomendasikan adalah Hikvision ColorVu. 


CCTV dari Hikvision ColorVu tersedia dalam dua jenis kamera, baik indoor maupun outdoor. Jadi sangat memudahkan kita menentukan pilihan paket CCTV terbaik. Selain itu, kamera pengawas dari Hikvision ColorVu juga memberikan keuntungan pada level yang lebih tinggi, salah satunya adalah kemampuan untuk hasil zoom kamera yang berkualitas dan warna yang cerah. 


Teknologi Hikvision ColorVu ini membuat produk kameranya memiliki panjang fokus yang dapat diubah untuk skenario yang lebih beragam. Karena kamera Hikvision dibuat dengan aperture besar, yaitu F1.0 tetap. Sehingga mampu menghasilkan warna yang cerah dengan kualitas gambar terbaik. 


Nah, jika ingin merasakan atau membuktikan berbagai keunggulan dari Hikvision ColorVu sebagai merk CCTV terbaik, teman-teman dapat membaca informasi lengkapnya di sini.


Semoga bermanfaat.

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)