ANESSA Perfect UV Mild Milk, Sunscreen Aman untuk Saya dan Anak-anak yang Berkulit Sensitif

No comments

Senang sekali rasanya menemukan sunscreen yang recommended untuk kondisi wajah saya yang berjerawat dan sensitif, plus bisa digunakan anak-anak juga. Tahu sendiri kan kalau panas matahari makin menyengat dari hari ke hari? Sangat riskan bila mengenyampingkan penggunaan sunscreen. Bahayanya itu, lo. Dari pada menyesal nanti, lebih baik diproteksi tanpa nanti-nanti.


ANESSA Perfect UV Mild Milk

Nah, sunscreen dengan spf 50 yang saya rekomendasikan ini adalah ANESSA Perfect UV Mild Milk, sunscreen nomor 1 di Asia dan di Jepang selama 22 tahun berturut turut. Kandungan dan teknologinya memang tidak main-main. Diformulasikan dan diteliti selama bertahun-tahun agar aman untuk kulit sensitif di segala aktivitas, bahkan untuk anak usia 6 bulan ke atas. Waterproof pula. Penasaran? Memang ada yang bisa dipakai sekeluarga begini? Ada, dong! 


Baca juga: Fashion bagi Si Tubuh Gemuk agar Terlihat Langsing


Sebelumnya, mari kita bahas dulu, seberbahaya apa sih akibatnya kalau tidak memakai sunscreen? Baik untuk saya yang sudah berusia 30-an, maupun anak-anak. Orang tua dengan anak kecil sebaiknya mengetahui ini agar bisa melindungi kulit Si Kecil sedari dini.


Bahaya Tidak Memakai Sunscreen pada Kulit Usia 30-an dan Anak-anak

Bahaya Tidak Memakai Sunscreen

Kulit saya tipikal yang sangat mudah berjerawat dan berbekas. Bekasnya bopeng pula. Wajar bila memilih produk apa pun yang akan dioles ke wajah, menjadi hal yang paling diperhatikan. Salah sedikit saja, bakal makin parah. 


Memasuki usia 30-an, saya pikir masalah kulit tidak seekstrim saat remaja. Tetapi, tetap saja jerawat itu muncul. Ditambah lagi dengan faktor penuaan yang sudah mulai terlihat. Bintik hitam, mudah iritasi, pemulihan yang lebih lama, makin sensitif, dan dampak dari penurunan produksi kolagen lainnya. 


Mengutip dari Kompas, dr. Lie Man dari Eva Mulia Clinic mengatakan bahwa paparan sinar matahari melemahkan kolagen. Sedangkan produksi kolagen pada kulit wajah manusia menurun 1,5 persen setiap tahunnya mulai dari usia 30 tahun. 


Masih muda saja membutuhkan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV, apalagi setelah mengalami tanda penuaan? Bahaya dan risikonya pasti akan berlipat dengan masalah yang tak akan semudah itu diatasi.


Saya teringat mama saya yang kini usianya sudah 60-an. Mengeluhkan banyak bintik hitam di wajah. Ternyata penyebabnya karena tidak memakai sunscreen. Adik saya yang kebetulan seorang dokter mengatakan tegas bahwa sunscreen itu bukanlah untuk mempercantik layaknya riasan, tapi untuk memelihara kesehatan kulit. Dampaknya mungkin tak akan muncul segera, bisa berpuluh tahun setelahnya. Makanya banyak orang yang tertipu dan merasa kulitnya baik-baik saja walau tak memakai produk perawatan apa pun, termasuk sunscreen. Padahal kenyataanya tidak.


Lalu, bagaimana dengan anak-anak? Kan kulitnya masih oke-oke saja nyaris tak ada masalah. Eits, tunggu dulu. Anak saya, di wajahnya muncul bercak putih kecil kemarin ini. Kalau di kampung saya, istilahnya "dijilat matahari". Sebenarnya ini adalah Pityriasis alba yang merupakan kondisi kulit pucat dan bersisik akibat sinar matahari. Melihatnya kasihan seperti tak terawat, padahal anaknya tidak sakit atau merasakan sensasi mengganggu lainnya. Tapi tetap saja, ini bukti dampak buruk sinar matahari pada anak-anak.


Itu hanya salah satu masalah saja. Melansir dari Alodokter, sinar UV matahari juga bisa menyebabkan kulit anak terbakar karena kulit mereka yang umumnya cenderung lebih tipis dan sensitif. Untuk kasus beratnya, dapat memicu luka lepuh pada kulit. Dalam jangka panjang, jika terkena sinar matahari secara berlebih tanpa perlindungan, dapat meningkatkan risiko anak terkena salah satu jenis kanker kulit, yaitu melanoma. 


Seram, kan? Masih yakin menyepelekan penggunaan sunscreen? Kalau saya, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Minimal menggunakannya saat melakukan aktivitas di luar ruangan dan di siang hari saat matahari lagi tinggi-tingginya. Terutama di pantai atau daerah yang suhunya lebih panas.


ANESSA Perfect UV Mild Milk, Kulit Sehat Terlindungi Tanpa Waswas Lagi

ANESSA Perfect UV Mild Milk, Kulit Sehat Terlindungi Tanpa Waswas Lagi

Selain karena masalah wajah saya yang sangat sensitif dan jerawatan, sebagai ibu, saya juga tak bisa asal pilih sunscreen untuk anak-anak. Makanya saya senang sekali karena ada rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kami pakai bersama. ANESSA Perfect UV Mild Milk jelas aman digunakan sekeluarga karena kandungannya yang ramah dan berkat teknologi canggih yang dimilikinya. Maksudnya, teknologi dalam dunia produk perawatan kulit, ya.

Mari kita bahas satu per satu biar jelas dan tergambar nyata keunggulan ANESSA Perfect UV Mild Milk ini.


 

Keunggulan ANESSA Perfect UV Mild Milk

🌸 50% Skincare Ingredients

Bukan hanya tabir surya biasa, karena setengah komposisinya adalah kandungan skincare. Dengan formula hypoallergenic, sebisa mungkin dapat menghindari rekasi alergi. Serta bebas tambahan bahan kimia seperti ethanol, paraben, mineral oil, dan pewarna. Makanya aman untuk bayi di atas 6 bulan dan anak-anak.  

Kandungan skincare-nya membantu menjaga kelembutan dan kelembapan kulit. Terdapat ekstrak Peony Root sebagai sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri, sekaligus menjaga tekstur kulit agar tetap lembut. Ada lagi Super Hyaluronic Acid yang juga baik untuk kelembapan kulit, Glycerin yang menjaga kekenyalan kulit, serta Licorice yang kaya akan antioksidan.


🌸 Smooth Protect Technology

Teknologi ini memastikan perlindungan terhadap sinar UV akan tetap maksimal dengan kelembutan yang luar biasa. Jadi saat digunakan, teksturnya ekstra lembut dan nyaman. Teknologi hasil penelitian Anessa selama bertahun-tahun ini melahirkan perlindungan kuat tanpa menggunakan formula yang berat atau kental. Selain itu, Smooth Protect Technology juga menyebarkan agen perlindungan UV hingga tingkat nano, untuk melindungi kulit secara menyeluruh dengan baik.


Teknologi ini memang dirancang khusus untuk kulit sensitif, bahkan untuk bayi berusia di atas 6 bulan. Berkatnya, ANESSA Perfect UV Mild Milk dapat memantulkan sinar UV tanpa efek menggumpal. Enggak banget kan saat memakai sunscreen tapi menggumpal dan tidak mulus? 


🌸 Aqua EX Booster Technology 

Kalau teknologi ini disebut juga dengan  Humidity Protection, memberikan perlindungan yang semakin kuat dan merata pada kulit, ketika kulit terpapar oleh air atau keringat. Seperti ada sensor otomatis gitu. Saat kondisi lingkungan berubah dan butuh respon ekstra, maka sunscreen pun bekerja lebih ekstra untuk mengatasinya. Lapisan perlindungan UV juga diperkuat saat terkena panas melalui teknologi Thermo Booster. So, perlindungan semakin merata saat terkena panas, lembap, air dan keringat. Teruji tahan air hingga 80 menit melalui water bath test, lo.


Water Resistant-nya mampu membentuk formula yang tahan air dan keringat sehingga tetap nyaman di kulit karena cepat menyerap, ringan, dan tidak berminyak meski memiliki perlindungan UV yang tinggi. Ini banget yang saya cari! Saya yakin semua orang dengan kulit berjerawat juga mengidamkan sunscreen yang sama.


🌸 Super Waterproof Formula

Mau berenang dan butuh sunscreen yang tahan air? ANESSA Perfect UV Mild Milk memiliki super waterproof yang menjaga sunscreen agar tidak luntur ketika kulit terkena air ataupun keringat. 


🌸 Double Defense Technology

Teknologi inovatif ini memberikan perlindungan maksimal dari sinar UVA dan UVB sekaligus. Sifat anti-inflamasi dan non-comedogenic yang tidak menyebabkan penyumbatan pori-pori membuat Anessa Perfect UV Mild Milk bisa digunakan sebagai primer makeup


🌸 Lebih Ramah Lingkungan

ANESSA Mild Series memiliki kemasan dari bioplastik, jadi lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. Mendukung upaya kita bersama untuk menjaga bumi. 


Kesimpulannya, ANESSA Perfect UV Mild Milk sangat aman dan nyaman dipakai karena begitu peduli akan kondisi kulit sensitif yang suka "tantrum" kalau asal oles. Mendukung segala aktivitas, bahkan yang berkeringat dan terpapar air sekali pun. Praktis juga karena anak-anak bisa pakai. Sederhananya, kalau buat bayi usia 6 bulan ke atas saja boleh, apalagi buat yang sudah lebih besar? Karena produk perawatan bayi itu enggak bisa sembarangan, kulitnya masih sangat rentan.


ANESSA Perfect UV Mild Milk seaman itu ya, guy!



Pengalaman Saya dan Anak-anak Pakai ANESSA Perfect UV Mild Milk

Pengalaman Saya dan Anak-anak Pakai ANESSA Perfect UV Mild Milk

Setelah mengetahui kandungannya, keraguan untuk mencoba hilang seketika. Ekspektasi saya sesuai dengan realita. Ketika membuka tutupnya, lalu menuangkannya ke tangan, tekstur yang saya dapatkan benar-benar cair. Saya sebarkan dan oleskan dulu ke punggung tangan untuk lebih memastikan. Tidak lengket sama sekali dan sangat cepat meresap nyaris tanpa meninggalkan kesan apa pun. 


Hanya aroma samarnya saja yang tercium. Aroma yang bebas dari tambahan wangi-wangian, tapi tidak pula menyengat. Ini mah defenisi ramah di kulit dan ramah di hidung. Soalnya saya kurang suka dengan produk perawatan kulit yang aromanya berlebihan. Takut saja bakal berdampak buruk pada kulit sensitif saya.


Langsung saya coba oleskan ke wajah sebagai bagian yang paling banyak mengalami masalah kulit. Secukupnya saja, tidak berlebihan, asal merata. Wah, sebaik itu lo hasil pemakaiannya. Tetap sangat cepat menyerap tak bersisa baik di tangan maupun di wajah, tidak lengket sama sekali, dan yang paling saya suka adalah tidak menimbulkan minyak sedikit pun walau sudah dipakai lama. Disentuh dengan tangan terasa lembut. Enak saja gitu.


Tekstur ANESSA Perfect UV Mild Milk

Selain itu, yang juga bikin saya jatuh cinta, tidak membuat kulit wajah saya semakin gelap seperti banyak produk sunscreen yang sebelumnya pernah saya pakai. Tidak pula menimbulkan white cast mengganggu ketika saya berkeringat. Ya, selain berjerawat, wajah saya juga sangat mudah banjir keringat. ANESSA Perfect UV Mild Milk jadi jawaban deh pokoknya. 


Before after pakai ANESSA Perfect UV Mild Milk

Saat dipakaikan ke anak-anak juga tak ada komplain apa-apa. Kata Si Bungsu, adem ketika dioleskan. Bahkan Si Sulung yang sangat selektif saja tidak merasakan perbedaan du kulitnya sebelum dan sesudah dipakaian ANESSA Perfect UV Mild Milk. "Enggak ada bau dan lengket-lengketnya, Bun," katanya.


Baca juga: Make Up Daily Simple Cocok untuk Ibu-Ibu Anti Ribet


Saya tak khawatir lagi ke luar rumah panas-panasan jemput anak-anak sekolah di tengah hari, main di pantai, di taman, olah raga di lapangan, atau aktivitas apa pun yang kerap saya hindari karena takut gosong. Saking sulitnya saya menemukan sunscreen yang cocok. Begitu pula anak-anak, kulitnya akan terlindungi dengan produk yang tepat dan aman agar terhindar dari dampak buruk sinar UV yang mungkin saja baru kelihatan puluhan tahun lagi. Amit-amit jangan sampai deh.


Sejauh ini, saya sangat suka dengan ANESSA Perfect UV Mild Milk karena keunggulannya menjadi solusi dari permasalahan wajah saya, yaitu sunscreen untuk kulit berjerawat. Bonusnya, aman untuk merawat kesehatan kulit anak-anak juga.


Semoga bermanfaat.


Referensi

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/06/12/210300020/masuk-usia-30-tahun-perlukah-sunscreen-spf-tinggi-

https://www.alodokter.com/pentingnya-tabir-surya-untuk-si-kecil-saat-beraktivitas-di-luar

No comments

Sebelum komentar, login ke akun Google dulu ya teman-teman. Jangan ada "unknown" diantara kita. Pastikan ada namanya, biar bisa saling kenal :)